Tanjung Pinang

Kepri Jadi Perhatian TNI AL

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Muhammad Sani menyambut kedatangan Panglima Komando Armada Kawasan Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda TNI INGN Ary Atmaja, di ruang Kantor Gubernur Kepri, di TanjungpinangPangarmabar Kunjungi Gubernur Kepri

TANJUNGPINANG (HK) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Muhammad Sani menyambut kedatangan Panglima Komando Armada Kawasan Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda TNI INGN Ary Atmaja, di ruang Kantor Gubernur Kepri, di Tanjungpinang, Selasa (24/6).

Pertemuan tersebut bentuk silahturahmi Laksamana Muda TNI INGN Ary Atmaja sebagai Pangarmabar  yang baru dilantik pada Mei lalu.

"Ini bentuk silahturahmi, dan dalam pertemuan tersebut, Pangarmabar Laksamana Muda TNI INGN Ary Atmaja, menyampaikan Provinsi Kepri mendapat perhatian lebih karena menurutnya pelanggaran di laut Kepri cukup tinggi," ungkap HM Sani usai pertemuan.

Menurut Sani, pihak TNI AL menyampaikan ada beberapa kasus yang saat ini sedang ditangani terkait ilegal fishing. Kemudian, ke depannya bersama pemerintah bersinergi dalam bekerja keras untuk menangani permasalahan di laut Kepri.

"Tentu dengan kunjungan ini, kami sangat menyambut baik. Dengan harapan, hubungan selama ini sangat baik dan ke depannya semakin bertambah baik," ujar Sani.

Sementara itu, Pangarmabar Laksamana Muda TNI INGN Ary Atmaja yang didampingi Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Agus Heryana dan Komandan Guskamlaarmabar Laksamana Pertama TNI Harjo Susmoro, menyampaikan, Provinsi Kepri ini merupakan wilayah kerja Armada RI kawasan barat, yang dinamikanya paling tinggi dari daerah bagian barat lainnya.

"Boleh dikatakan di Kepri ini adalah dinamika yang paling tinggi permasalahan di lautnya," kata Laksamana Muda TNI INGN Ary Atmaja.

Pangarmabar menuturkan, selama ini Provinsi Kepri telah banyak mendukung semua kegiatan TNI AL. "Itu karena wawasan Pak Gubernur tentang kemaritiman yang sangat baik," tutur Pangarmabar memuji Gubernur Kepri HM Sani.    
Dalam kesempatan itu, Pangarmabar juga menjelaskan sejumlah aksi pengamanan dan penindakan yang dilakukan TNI AL.  

"Sejauh ini, kami telah banyak melakukan beberapa penangkapan. Dalam tempo dua minggu, kita amankan satu kapal tanker yang disinyalir akan mentransfer bahan bakar minyak. Kemudian kapal perompak yang saat ini dalam lidik di Lantamal," pungkasnya.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Kepri HM Sani menyerahkan bantuan kendaraan operasional kepada Lantamal IV Tanjungpinang, yang diterima oleh Pangarmabar, Laksamana Muda TNI INGN Ary Atmaja. (cw72)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar