Tanjung Pinang

Puasa, PNS Tetap Bekerja Maksimal

TANJUNGPINANG (HK)- Memasuki bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, dewan meminta agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap bekerja secara maksimal. Hal ini dikatakan Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak di Kantor DPRD Kepri Pulau Dompak Tanjungpinang, Senin (15/6).
"Memasuki bulan puasa, sangat penting imbauan agar PNS dapat bekerja secara maksimal. Jangan bulan puasa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dan tidak melayani masyarakat," kata Jumaga.

Jumaga mengatakan, PNS harus bekerja maksimal sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku meskipun pada Bulan Puasa. Namun, di saat pada bulan Ramadhan nanti, jam pulang PNS dipercepat satu jam lebih awal.

"Kalau hari biasa jam pulang pukul 16.00 WIB, maka pada bulan puasa menjadi pukul 15.00 WIB. Sedangkan untuk masuknya seperti biasa yakni pukul 08.00 WIB," jelas Jumaga.

Meskipun begitu, Jumaga mengharapkan dengan waktu tujuh jam bekerja tersebut, PNS harus dapat bekerja secara maksimal.

Hal yang sama juga disampaikan Sekda Provinsi Kepri,  Robert Iwan Loriaux bahwa pada bulan puasa nanti PNS akan bekerja seperti rutinitas biasa.

"Tak ada alasan untuk mereka bermalas-malasan serta tidak mengikuti aturan," kata Robert.

Pada bulan puasa atau biasa pun, PNS diharapkan untuk mengikuti aturan yang ada. Baik waktu masuk hingga waktu pulang. Jika ada PNS yang tidak mengikuti aturan ataupun yang melanggar akan dikenakan sanksi disiplin.(cw99)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar