Tanjung Pinang

Apri Masih Berstatus Anggota Dewan

TANJUNGPINANG (HK)- Meskipun telah mendaftarkan diri untuk maju sebagai Calon Bupati Bintan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan belum lama ini, Apri Sudjadi tenyata masih berstatus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri.
Pasalnya, hingga saat ini yang bersangkutan belum melayangkan surat pengunduran dirinya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepri.

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, SH saat ditanyai wartawan di Tanjungpinang, Minggu (9/8).

"Hingga saat ini kami belum menerima surat pengunduran diri Apri Sujadi sebagai anggota Dewan yang akan mengajukan diri pada pilkada serentak mendatang," ujar Jumaga.

Sehingga, menurut Jumaga, hingga saat ini Apri masih dapat dikatakan anggota dewan, dan juga masih menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, meskipun telah resmi mendaftar sebagai calon Bupati Kabupaten Bintan.

Dilanjutkannya, terdapat dua orang setidaknya anggota DPRD Kepri yang menjadi calon kepala daerah pada Pilkada serentak yang dilaksanakan Desember 2015 mendatang. Namun, hingga saat ini, surat pengunduran diri kedua calon tersebut belum diterima DPRD Provinsi Kepri.

"Surat Pengunduran diri tersebut dapat diserahkan paling lambat setelah calon mendapat nomor urut pada Pemilihan mendatang," jelas Jumaga.(cw99)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar