Natuna

TNI Tangguh, Natuna Kuat

danlanudNATUNA (HK) - Lanud Ranai memperingati HUT TNI AU yang ke 70 di Lapangan Dirgantara Lanud Ranai, Sabtu (9/4). Upacara berlangsung sederhana namun khidmat. Kesempatan ini menjadi suatu moment untuk manjadikan TNI yang tangguh menuju Natuna yang kuat.

Hadir pada acara tersebut seluruh matra TNI, unsur FKPD, SKPD dan tokoh masyarakat Natuna serta tokoh pemuda dan pelajar.

Pada amanat kepala Staf TNI AU yang dibacakan Komandan Lanud Ranai, Kolonel Pnb. Nurtantio Affan menegaskan, TNI AU harus memiliki kekuatan yang didasri oleh profeisonalisme personil. Karena cakupan tugas TNI AU sangat luas dengan aneka ancaman yang banyak.

"TNI khusunya TNI AU dituntut harus kuat, karena tantangan yang dihadapi ke depan bukan hanya tantangan yang bersifat fisik melainkan juga teknologi dengan segala fungsi dan ancamannya termasuk teknologi informasi," tegasnya.

Khusus untuk Natuna, Kolonel Affan menegaskan, Natuna yang notabene sebagai gerbang NKRI harus kuat disegala aspeknya baik dari sisi kekuatan personil maupun alutsistanya.

Selain sebagai gerbang negara, Natuna juga memiliki kekayaan serta potensi ancaman juga membuat satu keharusan bagi aparat TNI terutama sekali TNI AU untuk menjadi lebih kuat, lebih awas dan lebih siaga.

"Natuna harus kuat, karena kalau Natuna tidak kuat, ancaman akan gampang masuk ke wilayah NKRI lainnya," tegasnya lagi.

Langkah menuju Natuna kuat, menurut Kolonel Affan TNI AU sudah melakukannya. Satu langkah penguatan adalah dengan cara meningkatkan type Lanud dari type C ke type B. Dengan ini secara otomatis kekuatan dari segi personil dan alutsista bertambah.

"Lanud kini sudah dilengakapi dengan sejumlah sarana yang lebih mumpuni, mulai dari sisi udara hingga sisi daratnya kita terus melakukan penguatan untuk memaksimalkan pengawasan dan pengamanan wilayah NKRi di sini," ungkapnya.

Usai acara Lanud menggelar acara ramah tamah dan dilanjutkan dengan pemberitan tali kasih kepada sejumlah vetran TNI AU yang pernah mengabdi di Lanud Ranai. (fat).

 



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar