Bintan

Berpura-Pura Jadi Pembeli Tanah

Kawanan Perampok Gasak Motor dan Uang Korban

BINTAN (HK) - Tiga orang kawanan perampok yang beraksi di Kampung Lakis Rt 02 Rw 03 Kelurahan Tembeling Tanjung Kecamatan Teluk Bintan pada Kamis (9/6) siang kemarin, masih menjadi buruan jajaran buru sergap (Buser) Polres Bintan.
Korban pencurian dengan kekerasan, Bung Khue (64) mengaku motor serta uang yang disimpan didalam rumahnya raib digasak oleh tiga orang tak dikenalnya. Kawanan perampok yang terdiri dari tiga orang itu mulanya masuk kerumah korban dengan modus menjadi pembeli tanah korban.

Ketika para pelaku terus melakukan tawar menawar harga tanah yang hendak dibeli, ketiga pelaku diketahui langsung melakukan penyekapan terhadap korban. Alhasil, korban yang sudah paruh baya itu tak kuasa melawan para pelaku dan pasrah dengan kondisi badan terikat tali serta mulut ditutup lakban didalam rumahnya.

Saat itu juga para pelaku langsung menggasak sepeda motor milik korban serta sejumlah uang tunai yang diperkirakan jutaan rupiah. Kapolres Bintan AKBP Febriantor Guntur Sunoto melalui Kasat Reskrim AKP Arya Tessa Brahaman  membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Kejadian tersebut benar, ada laporan yang kami terima dan saat ini kami masih lakukan lidik," tutur perwira yang akrab disapa Arya, Jumat (10/6).

Saat ini satreskrim Polres Bintan, masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi. Najarendra saksi yang membantu melepaskan ikatan tali serta lakban pada mulut korban langsung menemani korban untuk melaporkan kejadian kepada petugas kepolisian.

Atas kejadian tersebut, Bung Khue diperkirakan mengalami kerugian material mencapai puluhan juta rupiah. Sementara itu, polisi masih terus memburu keberadaan ketiga orang pelaku penyekap dan perampokan yang terjadi Kamis kemarin. (cw95)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar