Batam

Aksi Rampok Kian Nekat

3 Unit HP dan Ps2 Lesap

BATUAJI (HK) -- Aksi perampokan kian nekat, tidak hanya berani beraksi saat penghuni tidak di rumah, tetapi aksi pelaku juga dilancarkan saat penghuni rumah sedang terlelap tidur. Seperti halnya yang dialami oleh Rejohan Hutasoit (27), Ia dirampok di rumah kontrakannya di Blok E2, No.20 Pandawa Asri, Batuaji, Kamis (15/12) sekira pukul 06.00 WIB saat sedang terlelap tertidur.
Dari aksi komplotan maling itu, korban kehilangan 3 unit hand phone (HP), masing-masing merek Oppo, Samsung dan Ipone. Tak itu saja, kawanan maling juga menggasak playstation (PS2) dan bahkan membawa serta kartu pengenal atau ID card kerjanya.

Kronologis kejadian ini, disampaikan korban saat membuat laporan pengaduan di kantor Polsek Batuaji. Dimana sebelum sebelum tidur ia sempat ngotak atik HP nya, sebelum akhirnya terlelap tidur dengan kondisi barang-barang tersebut diletak begitu saja.

Pemuda asal Kota Medan ini baru menyadari telah menjadi korban perampokan, saat ini terbangun pagi harinya. Sontak saja ia kaget karena melihat pintu rumahnya sudah terbuka. Merasa penasaran, kemudian melihat barang-barang miliknya sudah hilang.

"Saya baru sadar telah menjadi korban perampokan saat bangun tidur, padahal malamnya sebelum tidur semua pintu terkunci rapat," bebernya ke awak media.

Yang lebih parahnya, ID card tempat kerja saya juga dibawa kawanan maling itu, sehinga ia mengaku tidak bisa masuk kerja hari ini. Akibat kejadian itu, dirinya mengakui mengalami kerugian hingga Rp7 jutaan.

Agar tak terulang kejadian serupa, warga yang tinggal di komplek perumahan itu meminta kepada pihak kepolisian setempat supaya secepatnya menangkap pelaku. Warga juga menduga jika kawanan pelaku masih berkeliaran di kompleknya. "Saya menduga pelaku itu masih berkeliaran di komplek ini. Jadi saya harap pihak kepolisian bisa mengawasi lokasi ini agar aksi serupa tidak terulang. (ded)



[Ikuti HaluanKepri.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar