Galeri Foto

DPRD Kabupaten Karimun Laksanakan Fungsi Bangun Negeri

DPRD Kabupaten Karimun
Laksanakan Fungsi Bangun  Negeri

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun di akhir triwulan kedua 2018, melakukan beberapa agenda kegiatan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga perwakilan rakyat daerah yang melaksanakan fungsi-fungsi pemerintah daerah sebagai mitra sejajar Pemerintah Daerah.

Beberapa agenda penting yang dihelat oleh DPRD Kabupaten Karimun di bulan Juni 2018 adalah memonitoring hasil kegiatan proyek tahun anggaran 2017, meresmikan Puskesmas Tebing, sekaligus menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing masing.  

Puncak kegiatan adalah dilaksanakan Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati terhadap penggunaan anggaran tahun 2017 yang dihadiri Wakil Bupati Anwar Hasyim.

Melihat hasil realisasi penggunaan APBD 2017yang masih jauh dari target, DPRD meminta bupati melalui OPD terkait melakukan upaya-upaya meningkatkan penerimaan daerah.

Terutama dengan melakukan reformasi kebijakan, optimalisasi perpajakan dan penerimaan lain-lain yang sah.
 "Kita menyoroti rendahnya pendapatan atau PAD dari sektor pajak dan retribusi. Bahkan terkait belanja tidak langsung masih ada yang tidak sesuai dengan target karena kurangnya perhatian dari OPD. Untuk itu, kita meminta Bupati memperhatikan untuk memperbaikinya di masa mendatang," tegas Ketua Komisi I, Anwar Abubakar.

Masih di bulan Juni yang bertepatan masuknya bulan suci Ramadan, dimanfaatkan sejumlah anggota DPRD untuk menjalin silaturahmi. Terutama dengan mengunjungi rumah ibadah. Disejalankan menemui masyarakat dan menerima aspirasi menjelang pembahasan perubahan APBD Karimun tahun 2018.  

Pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan fasilitas pendidikan dan kesehatanmasih menjadi usulan utama dari masyarakat saat digelar Safari Ramadan.
Adapun kegiatan lainnya yakni peninjauan proses pemindahan pasar dan sidak kesiapan KPUKarimun melaksanakan tahapan pemilu. Komisi II memanggil PT Tirta Karimun, Komisi III DPRD Karimun memanggil perusahaan penyedia jasa listrik di Karimun. . (***)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun di akhir triwulan kedua 2018, melakukan beberapa agenda kegiatan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga perwakilan rakyat daerah yang melaksanakan fungsi-fungsi pemerintah daera